RSS

Persiapan MPASI

Ga kerasa besok udah 6 bulan dan mau mulai MPASI pertamanya Imam. Udah baca banyak banget bahan bacaaan mulai dari sini , sini, sini, dan sini. Tapi koq mau hari H malah pusing y, bingung mo ngapain. *emak-emak galau..

Persiapan buat besok selain baca-baca itu adalah belanja-belanja perlengkapan MPASI.. hoho.. ^^
Ini dia perlengkapan MPASI yang udah punya, ada yang beli ada juga yang kado.
1. Slowcooker Takahi 1,2 Lt
Katanya sih mempermudah hidup dalam hal masak memasak makanana bayi apalagi buat ibu-ibu bekerja. Jadi malem nya cemplung2in semua bahan dicolokin, tinggal tidur, dan paginya baru dicabut. Termasuk "must have item", tapi belum tau juga nih nanti pelaksanaannya bakal gimana. Slowcooker ini dapet dari kado pas lahiran Imam, tp sempet tanya harganya di Fany Baby ITC Kuningan utk yg 0,7lt harganya 215rb klo yg 1,2lt harganya 335rb.

2. Pigeon Home Food Maker
Beli ini karena alatnya praktis, satu set terdiri dari pemeras jeruk,pemarut, penyaring makanan dan penumbuk. 
Price 190rb

3. Boon Squirt
Ini sendok yang sekalian botol, dibeli karena lucu aja ngeliatnya.. ^^ pernah liat juga orang pake kayanya praktis. hehe..
Price 85rb

4. Pigeon Mag-Mag yang 3 ini 1
Ini dibeli buat belajar minum, awalnya pengen beli doisy cup tapi waktu itu ga ada warna yg dipengen jadinya beli si mag-mag ini aja.
Price 47rb

5. Baby Cubes
Gunanya buat bekuin makanan bayi di freezer, tadinya sih ga niat-niat bgt beli ini. Lebih ke laper mata aja belinya. Hoho.. ya tapi siapa tau suatu saat mo nyetok makanan terus dibekuin.
Price 95rb

6. Buku Variasi Makanan Sehat Bayi
Beli buku tulisannya Wied Harry buat nambah referensi, bukunya bagus tentang MPASI dan berbagai resep bubur bayi. Klo pak Wied dibukunya nulis klo untuk pengenalan makanan pertama sebaiknya buah-buahan.
Price 29rb beli online di bukabuku.com

7. Other
Lainnya udah ada mangkok-mangkok tupperware kecil, sendok, warmer yg dapet dari kado.

Klo dilist gini banyak juga y perabotan MPASI gw (emak-emak rempong). Mudah2an kepake dan berguna semua coz dah dibeli mihil-mihil.. ^^
Tapi banyak juga yg bilang, perlengkapan MPASI pake aja perlengkapan dapur yang ada dirumah, ga usah repot beli segala macem.

0 comments:

Post a Comment