RSS

Baby Carrier aka Gendongan

Lagi buka-buka FB terus tiba-tiba liat OLS Ummu Bebek nawarin PO gendongan Ergobaby yang KW. Dari situ tiba-tiba terinspirasi buat beli gendongan. Dulu banget sempet baca sekilas review tentang beberapa jenis gendongan di TUM. Tapi cuma sekedar baca dan ga kepengen beli karena harga nya cukup mahal buat sebuah gendongan. :)
Berhubung ini produk KW dengan kemiripan 95% dan harganya kurang dari separoh harga yang ori, jadi tertarik buat beli. Selain itu mumpung lagi ada sedikit uang lebih dan kayanya gendongan ini bakal kepake klo pas lebaran nanti. Kan nanti pas lebaran pengasuhnya Imam mudik, jadi g ada yang bantuin gendong pake jarik (ga gitu mahir pake gendongan ini). Punya sih Bobita Wrap hasil wish list pas lahiran kemaren. Tapi klo pergi-pergi kayanya cukup repot ngelilit-lilit kainnya dan ga bisa jg gantian sama ayahnya.

Akhirmya kirim mesage OLS nya, tanya apa masih bisa ikutan PO ergobaby dan sekalian tanya kenapa koq harganya beda-beda untuk barang yg hampir sama. Katanya sih karena suppliernya juga ngasih harga yang beda dan beda harga itu ga berbanding lurus sama kualitasnya. Misalnya ada ergo yang organik tapi harga nya lebih murah dari yang non organik. Mungkin karena barang KWan kali ya jadi begitu. Terus jadi tanya juga bedanya Ergobaby ini dengan Neo Cuddle Me Carriers karena review dua produk ini sama-sama bagus. Mba nya jawab gini

Ergo dan CNC bahannya kurang-lebih sama, mereka beda di fiturnya, kurang lebih begini perbedaannya:
-CNC bisa sampai 20kg, Ergo ada yang maks 18kg ada yang maks 20kg
-CNC bisa 2 posisi (depan, belakang), Ergo 3 posisi (depan, belakang, samping)
-CNC ada foot strap, Ergo tidak ada
-CNC hoodie bisa dilepas, Ergo tidak bisa
-CNC kantongnya ada 3 kecil2, Ergo kantongnya ada 2 besar2 (kecuali seri Petunia kantongnya ada 1 besar)
-CNC ada bag strap, Ergo tidak ada
-CNC bahannya lebih tipis daripada Ergo
-CNC produk lokal dengan lifetime guarantee, Ergo produk import China (Non Ori) jadi ga ada garansi

Dari kehalusan bahan keduanya sama halusnya, begitupun jahitan keduanya sama rapinya. Sedangkan kenyamanan saat dipakai saya rasakan setara, sama nyamannya, anak2 saya juga semua suka digendong pake kedua merk ini 

Setelah dapet penjelasan dari mba nya dan berusaha cinta produk dalam negeri akhirnya pilihan jatuh ke Cuddle Me Carriers dengan harga 330 rb (dapet diskon 10%) ihiiiiiiiiii.. mudah2an cocok dan berguna. Amin..

3 comments:

Flaming Hips Shop said...

mbak gimana cnc nya? apa bener enak?

Rizky Kurniani said...

iya mba cnc nya enak.. nyaman dipake nya..

Anonymous said...

Belinya di OS mana mba?

Post a Comment